Gedung Administrasi

 

Kantor Jurusan Ilmu Sejarah

 

Sistem Informasi
Pemanfaatan sistem informasi manajemen yang didukung oleh adanya teknologi informasi menyebabkan terjadinya perubahan yang cukup signifikan dalam pola pengambilan keputusan yang dilakukan oleh manajemen pada semua jenjang. Hal ini berdampak pada bukan saja terhadap kebutuhan informasi yang cepat dan tepat, tetapi juga pada kebutuhan sistem informasi yang lebih memadai.
Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut maka pada tahun 2017 dengan didukung oleh adanya staf teknis di bidang pengembangan sistem informasi maka telah dikembangkan berbagai aplikasi SI yang pada awalnya dibutuhkan untuk mendukung informasi untuk kelengkapan borang akreditasi, yang terdiri dari beberapa aplikasi sebagai berikut:
  1. DASHBOARD Unsrat
  2. Evaluasi Diri Program Studi (EDPS)
  3. Evaluasi Pembelajaran Oleh Mahasiswa (EPOM)
  4. Angket Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan (Angket MAHASISWA)
  5. Angket Kepuasan SDM terhadap Layanan (Angket SDM)
  6. Angket Kepuasan Mitra terkait Kerjasama (Angket MITRA)
  7. Kuisioner Tracer Studi (TRACER STUDI)
  8. Layanan daring registrasi mahasiswa baru (REGMABA)
  9. Layanan daring pendaftaran wisuda (WISUDA)
  10. Pengelolaan Barang Habis Pakai (INVENTARIS)
  11. Pengelolaan Data Prestasi Mhasiswa (PRESTASI)

Diakui bahwa hasil pengembangan aplikasi SI yang berjumlah 11 (sebelas) modul ini turut memberi kontribusi pada perolehan nilai akreditasi institusi Unsrat.
Beberapa aplikasi terutama yang berkaitan dengan kegiatan akademik telah dikembangkan dan dibangun. Hingga September 2019 tercatat ada kurang lebih dua puluh (20) modul aplikasi yang telah dikembangkan oleh Tim Pengembang TIK Unsrat.